Tutorial Ariba Sourcing Supplier


Sekarang ini di dunia konstruksi di Indonesia beberapa Perusahaan sudah mempunyai sistem pengadaan barang dan jasa secara online. Jika di artikel sebelumnya Admin sudah menjelaskan mengenai sistem yang dipakai oleh PT. Angkasa Pura II, dan di kesempatan lain akan kami jelaskan mengenai sistem pengadaan barang dan jasa serta vendor database milik PT. Astra Honda Motor (AHM) yang diberi nama Portal PASTI. Maka untuk kali ini, Admin akan menjelaskan mengenai sistem yang dipakai oleh PT. Anugerah Pharmindo Lestari bernama Ariba Sourcing.

Sistem Tender Online bernama Ariba Sourcing ini adalah salah satu sistem yang sudah sering dipakai di berbagai perusahaan di seluruh dunia. Tidak seperti Portal PASTI AHM yang dikembangkan sendiri, Ariba Sourcing adalah sistem yang sudah jadi dan dikelola secara profesional dan dipasarkan untuk umum.

Dalam Ariba Sourcing ini, Peserta Tender bisa secara efisien membaca informasi mengenai pekerjaan yang ditenderkan, mendownload dokumen-dokumen tender yang disediakan oleh Pemberi Kerja, mengupload dokumen penawaran serta dokumen pendukung lain yang disyaratkan, bahkan hingga tahap Auction atau negosiasi harga secara live yang bisa diikuti oleh beberapa peserta tender secara bersamaan dengan dibatasi waktu tertentu. 

Dengan kondisi tersebut, jika masing-masing peserta tender sudah saling memahami konsep tender online versi Ariba Sourcing ini, dipastikan proses tender akan menjadi lebih efisien waktu karena tidak perlu menjadwalkan negosiasi untuk masing-masing peserta tender yang memerlukan banyak waktu dan tenaga yang mana hal tersebut sangat berharga dan sulit untuk disiapkan.

Untuk lebih singkatnya, tutorial tender online Ariba Sourcing ini dapat dibaca di link di bawah ini, mulai dari tahap pendaftaran (pembuatan akun baru) sampai pada tahap memasukkan dokumen penawaran. Untuk tahap Auction akan dijelaskan di postingan berikutnya.


You Might Also Like

0 komentar